Kamis, April 30, 2009

Tips Mudah Meningkatkan Ranking Blog


Ranking pada sebuah blog atau website menjadi suatu hal yang cukup krusial. Terlebih jika anda bermain di program-program yang mensyaratkan harus mempunyai Page Rank yang baik, seperti program Review dan jual beli link. Salah satu Page Rank indikator yang paling sering digunakan para vendor program seperti itu adalah Alexa. Alexa dinilai cukup credibel dalam Meng-Query trafik dari blog atau website yang sudah online dengan indikator Ranking. Nah bagaimana menjaga Ranking Blog anda..??

Ada beberapa tips yang pernah saya coba untuk meningkatkan Ranking Alexa saya, dan setelah saya coba lumyan lah. Ranking Blog saya naik sekitar 200 setiap hari.

Hal pertama yang saya lakukan tentu saja memasang widget Alexa di Blog saya. Dalam dua hari setelah saya pasang, Rank blog saya naik sekitar 1.200.000. Wow.. Yang belum tau: Masuk ke www.alexa.com dan pilih menu 'for site owner' di kanan atas lalu pilih 'Site Widget' di menu sebelah kiri.















Ada 3 pilihan widget yang bisa anda tambahkan kedalam blog anda, yaitu:
  1. Alexa Traffic Graph. Anda bisa menampilkan grafik kunjungan blog anda, dan kelebihannya anda bisa memasukkan 3 alamat sekaligus.
  2. Alexa Site Stats Button.
  3. Alexa Traffic Rank Button.
Anda bisa melihat 3 perbedaannya. Silahkan pilih sesuai selera atau kebutuhan.

Ok. Setelah selesai memasang widgetnya, anda beri review tentang alexa, seperti yang saya lakukan di artikel ini. Kalo anda mau, anda boleh copas punya saya (Tapi link blog saya jangan lupa ya, dimasukkan:). Done!

Tips ini terbukti ampuh 'mendongkrak' ranking alexa saya dan beberapa teman yang pernah mencobanya. Tertarik? Silahkan coba.

Sebagai catatan, blog yang dikategorikan baik dimata alexa adalah blog yang mempunyai ranking <1.000.000. anda lihat Blog saya ini masih jauh dari baik, hehe.. Tapi gpp, yang penting usaha.. :D

Dan jangan lupa, Tukeran Link tetep jalan ya, karena bagaimanapun selain jumlah kunjungan (trafik), alexa tetep 'ngebaca' Link yang masuk ke web/ blog kita (Link In). Semakin banyak Link In, alexa akan berfikir bahwa blog/ web kita penting. Dan akan diganjar dengan Ranking yang baik di daftar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Ourblogtemplates.com

Back to TOP