Selasa, April 07, 2009

Tips untuk meningkatkan earning di Paid review Ciao


Jika anda sudah mempunyai akun Ciao, mungkin anda tahu bagaimana anda bisa mendapat $$ dengan mudah hanya dengan memberikan review pada sebuah produk atau objek tertentu. Bagi yang belum tahu silahkan baca dulu YANG INI. Berikut ini saya akan berbagi pengalaman tentang meningkatkan earning anda di Ciao.

Ada baiknya anda mengetahui hal-hal yang mempengaruhi earning anda di Ciao dan bagaimana mengoptimalkannya.
Udah siap? Ayo kita mulai..:)

Pertama
Jumlah member yang mempercayai anda, atau disebut juga Circle Of Trust (COT). Semakin banyak yang percaya sama anda tentu semakin baik. Karena ini akan menjadi ‘Faktor Pengali’ earning anda. Sedikit tips—berdasarkan pengalaman saya—usahakan perbandingan antara jumlah Friend dengan Member COT jangan terlalu jauh. Lebih baik anda mempunyai teman 50 dengan member COT 40 dari pada mempunyai teman 500 orang tapi yang mempercayai anda hanya 50 orang saja. Jadi, usahakan semua teman yang anda tambahkan, juga menjadi member COT anda. Begitulah sederhananya.

Kedua
Tulislah Review dengan tema yang berbeda. Ciao melihat produktivitas dan pengetahuan anda dari review yang anda tulis. Semakin banyak review yang anda tulis (apalagi dengan tema yang berbeda) tentulah semakin bagus. Akan lebih baik jika anda menulis 5 review dengan tema berbeda dari pada menulis 10 review yang isinya tentang 2 tema saja misalnya. Meski ini tidak gampang, tapi coba biasakan. Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan pada earning anda.

Ketiga
Tulislah review secara konsisten. Jika anda menulis setiap 2 hari sekali atau bahkan seminggu sekali tiap review, maka biasakanlah begitu. Sekali lagi, usahakan dengan tema yang berbeda dengan review yang sudah anda posting sebelumnya. Jangan hanya melulu tentang Teknologi (biasanya yang saya lihat, kebanyakan member lebih senang mereview tentang teknologi, HP, Laptop dsb). Padahal masih banyak obyek yang Ciao sediakan untuk di-review. Misalnya tentang tempat wisata, film, parfum, sepatu, dll.

Keempat
Konsistenlah membaca dan memberi rating review member lain. Selain anda akan mendapatkan earning langsung, reputasi yang baik tentang anda akan terbangun dengan sendirinya. Biasanya jika anda konsisten melakukan ini, anda akan mendapat balasan rating dari member yang anda rating reviewnya, karena mereka tahu anda sering melakukan itu terhadap review mereka. Dan jangan heran jika—tanpa anda mintapun—mereka tidak enggan lagi menambahkan anda pada member COT mereka.

Kelima
Maksimalkan semua fasilitas yang disediakan Ciao. Untuk anda ketahui, ciao juga menyediakan video review, product list, dsb. Silahkan explore dan coba-coba sendiri. Jadi ciao tidak hanya menyediakan ‘Member Center ‘ tempat review. Jika anda melakukan ini, bisa jadi anda akan menjadi ‘member kesayangan’ ciao dan mendapatkan beberapa hadiah atau award. Karena team ciao akan berpikir bahwa anda tahu betul tentang ciao dan bagaimana mengoptimalkan semua fasilitas yang mereka sediakan.

Nah, sekian dulu ya.. semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Wah makasih infonya..

    BalasHapus
  2. Oh begicu ya mas, thank infonya.. Lsg dicoba deh!

    BalasHapus
  3. bukannya paid to review itu kita bikin review kalau ada orang yang pesan aja mas? terus baru kita dibayar?

    Salam,
    Yosef Kevin
    www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia OST dan Film Kungfu, Anime, Tokusatsu Yang Pernah Diputar di TV pada Tahun 90an.

    BalasHapus

  © Ourblogtemplates.com

Back to TOP