Selasa, Juni 16, 2009

Jenis Affiliate Program yang menghasilkan $$$

Mendapatkan uang lewat internet kini gampang2 susah. Saya katakan demikian karena banyak hal yang harus anda perhatikan dan pertimbangkan untuk bergabung dalam sebuah program yang bisa menghasilkan. Pada dasarnya para ahli marketer online mengkategorikan affiliasi menjadi 3 bagian berdasarkan tingkat kesulitannya. Diantaranya PPC Affiliate, PPL Affiliate dan PPS affiliate. Anda sebaiknya mengetahui hal ini dan mulailah memilih, program yang mana dulu yang hendak anda garap.


  1. PPC (Pay Per Click) Affiliate program, adalah sebuah Program affiliasi, yang saya katakan paling mudah untuk dilakukan. Contoh yang masuk dalam kategori ini adalah Adsense, bidvertiser, PPCIndo dsb. Mudah sih, karena yang akan anda dapatkan pun hanya berupa 'recehan'. Tapi ingat, biar recehan tapi dollar lho..
  2. Yang Kedua Pay Per Lead Affiliate. Anda akan dibayar jika anda berhasil mengajak prospek, dan si prospek tersebut mengisi no telp, email, misalnya atau data lain yang di minta vendor penyelenggara PPL.
  3. Terakhir Pay Per Sales Affiliate. Disini, anda benar2 menerima bayaran adri vendor, jika anda berhasil menjualkan barang/ jasa mereka kepada prospek.
Dalam postingan2 sebelumnya, saya banyak mengemukakan program2 yang termasuk dalam kategori No 1. Nah kali ini, saya mencoba membahas Poin No 2.

Pay Per Lead banyak sekali. Mulai dari yang membayar anda 5 cent hingga puluhan dollar, jika prospek anda mengisikan data yang diinginkan oleh vendor. Menurut saya, PPL lebih mudah daripada PPS. Karena tugas anda hanya mengajak si prospek untuk mengisikan data2. That's it. Sampai sini tugas anda selesai. Dan anda akan dibayar sesuai nominal yang diperjanjikan per 1 prospek.

Apa saja yang harus saya punya untuk bisa gabung dalam PPL Program?

  • Anda harus punya website atau setidaknya satu buah blog. Lebih baik lagi jika bukan blog yang gratisan, alias anda sudah memakai domain dan hosting premium.
  • Mempunyai postingan minimal 10
  • Memiliki Paypal lebih baik, jika tidak anda bisa memnita bayaran via check.
Banyak vendor PPL, tapi sebaiknya jika anda pemula, anda bisa mencoba DAFTAR yang satu ini.

Setelah anda JOIN dengan vendor ini, anda akan diminta memasukan nama web/blog dan no Telepon untuk verifikasi. Pastikan anda memasukan no telepon dengan benar dan diawali dengan +62 (kode Indonesia), karena kode verifikasi akan dikirimkan via sms langsung ke nomor anda.

Selamat mencoba ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Ourblogtemplates.com

Back to TOP