Senin, Juni 22, 2009

Apa motivasi Anda membuat sebuah Blog?

"Bekerjalah untuk belajar. Jangan Pernah bekerja untuk alasan uang!"

Pepatah itu bisa jadi benar, meski secara realita, kita memang bekerja untuk mendapatkan penghasilan. Tapi sebaiknya jangan anda jadikan itu sebagai motif satu-satunya, terlebih lagi dijadikan motif utama.

Apa hubungannya dengan blogging?


Sejujurnya saat ini sudah menjadi rahasia umum bahwa blog bisa jadi mesin uang online. Banyak orang yang membuat sebuah blog dengan tujuan hanya untuk mendapatkan uang. Tidak jelek memang, tapi pasti ada efek lain di balik itu. Apa itu?

Kondisi menjamurnya layanan blogging, menyebabkan para blogger membuat blog hanya bertujuan untuk mendapatkan uang. Baik itu dari iklan ataupun layanan program berbayar lainnya. Mereka sibuk mendaftarkan blognya pada directory2, kemudian berusaha untuk mendatangkan traffik sebanyak mungkin. Ada hal krusial yang sering dilupakan oleh mereka. Apa itu? KONTEN!!. Pada akhirnya banyak blog dengan jumlah trafik yang mengangumkan, tapi dengan konten yang relatif 'miskin'. Memang tujuan selalu berbanding lurus dengan hasil.

Kunci keberhasilan dalam membuat blog adalah, JANGAN PERNAH MEMBUAT BLOG HANYA UNTUK MENDAPATKAN UANG. Itu bukan kata saya lho. Tapi banyak blogger sukses yang menyarankan hal itu. Sederhananya, carilah topik/ niche yang anda sukai lalu mulailah blogging. Dan biarkan income mengalir sebagai 'hadiah' atas ketulusan anda membuat blog. Jika anda membuat blog karena dasar ketertarikan pada topik tersebut, maka dipastikan yang anda posting adalah sesuatu yang baik (baca: good Content). Inilah yang disukai oleh Search engine. Trafik pun akan datang dengan sendirinya.

Maksudnya apa sih kang postingan ini? Gak ngerti..

Gampangnya, pesan yang ingin saya sampaikan: Mulailah membuat blog dengan alasan yang benar, bukan semata karena hanya ingin mendapatkan uang. Buatlah materi yang paling anda sukai. Fakta yang ada adalah: Materi blog dan uang yang akan anda raih selalu berjalan beriringan. Uang yang anda raih bukanlah hasil dari Promosi besar2an semata. Tapi juga karena "Good Quality Content". That's it!

Good Luck ya.. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Ourblogtemplates.com

Back to TOP