Selasa, Oktober 07, 2008

Paid Survey – 5 Rahasia untuk mendapatkan email undangan survey.

Paid Survey – 5 Rahasia untuk mendapatkan email undangan survey.

Di postingan sebelumnya, saya pernah menjanjikan memberikan info tentang Paid Program bukan. Ini dia.

Paid Survey. Banyak temen2 blogger di indonesia yang sudah menulis tentang kegunaan Paid survey untuk mengisi uang di account paypal anda. Itu betul. Dan anda tahu teman, saya pun mengisi $3 pertama account paypal saya dari penghasilan mengikuti survey. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan mengenai Paid Survey ini, kabar baik dan satu kabar buruk.

Pertama kabar baiknya, untuk menjadi partisipan dalam program berbayar ini adalah GRATIS. Jika ada situs survey yang menjanjikan anda akan menerima banyak undangan survey, tetapi anda harus bayar dulu dimuka, sebaiknya tinggalkan saja. Perusahaan survey yang legitimate justru akan membayar anda. Bukan meminta bayaran dari anda. Selain itu, anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk mengikuti survey ini. Hanya saja biasanya anda harus berusia lebih dari 18 tahun untuk bisa menjadi member sebuah situs penyelenggara survey. Cukup mudah bukan...:)

Kabar buruknyo, Nagari kito ini termasuak nagari yang ‘dipandang sebelah mato’ oleh beberapa perusahaan survey international..:-(. Jadi mereka tidak menyertakan negara Indonesia dalam daftar mereka. So, jangan heran kalo anda akan cukup susah mendapatkan email undangan survey ke inbox anda. Inda apo2 lah uni..uda.. (lho kok jadi kaya uda Faisal yaa.. maaf2..hehehe). Mungkin mereka belum sadar jumlah penduduk indonesia adalah aset bagi penjualan produk2 yang mereka survey. Namun menurut informasi yang saya dapat, jumlah situs International Paid Survey yang memperbolehkan partisipan dari indonesia kini semakin bertambah. Syukurlah. Ini dikarenakan tingkat kepercayaan mereka juga sudah mulai baik terhadap netter dari indonesia, (makanya harus kita jaga bareng2 nama baik indonesia,OK!). Bukti kongkrit lainnya, diperbolehkannya withdraw paypal dari member indonesia ke bank lokal (sebelumnya belum bisa lhoo).

Langsung ke tipsnya nih, biar ga kepanjangan postingnya. Ini dari pengalaman saya mendapatkan $$ dari Paid Survey. Kalo mau diikutin yaa nuhuun... ngga juga gpp. Niat saya tulus berbagi ko... Simak baik2 ya..

1. Lengkapi Data sebaik2nya. Ketika anda mendaftar di survey site anda biasanya akan ditanya tentang hobi, apakah olah raga, internet, musik, membaca, traveling, otomotif, main game,dst. Truz, apakah anda minum susu, merokok, suka sereal, kornet, daging dst. Intinya lengkapi data anda selengkap mungkin. Semakin lengkap, ini akan memudahkan mereka untuk meng-query data anda untuk diikutkan dalam survey tentang produk yang sesuai dengan hobi dan kesukaan anda. Semakin banyak hobi yang anda tuliskan semakin besar kemungkinan anda menerima undangan survey.
2. Pastikan 4 Demographic utama anda terisi. Yaitu umur, gender, pekerjaan dan Ras.
Umur. Umur menjadi faktor penting bagi anda dalam mendapatkan undangan survey. Umur adalah adalah hal pertama yang dilihat oleh perusahaan penyelenggara survey. Sebuah perusahaan kosmetik remaja tidak akan mengundang anda yang mencantumkan usia 40 tahun pada saat pendaftaran survey. Begitupun survey tentang osteoporosis tidak akan mengundang anda yang berusia 19 tahun. Jadi bijaklah dalam mencantumkan umur pada saat daftar survey. Tentukan produk2 survey yang akan anda bidik.
Gender. Ini menjadi faktor penentu kedua. Bukankah wanita akan lebih suka belanja kosmetik, sementara pria lebih menyukai produk otomotif. Begitupun survey yang akan diselenggarakan. Dipastikan sesuai dengan kebutuhan gender. Boleh Percaya atau tidak, wanita lebih banyak menerima undangan survey dari laki-laki.
Pekerjaan. Anda yang bekerja di sebuah perusahaan IT dengan gaji jutaan mungkin akan menerima undangan survey tentang produk IT yang relatif mahal, dan anda akan dibayar jika mau mengikuti survey sekitar 30 menit. Setimpal kok. Saya juga pernah mendapatkan $12 untuk survey seperti ini. Agak lama sih ngisinya, abisnya pertanyaannya banyak. Tapi lumayaaa..an..:-)
Ras. Bukan bermaksud rasisme. Tapi terkadang sebuah perusahaan survey yang legitimate ingin tahu tentang produk apa saja yang dipakai oleh ras tertentu. Ssst.. Saya mempunyai 1 account ras negroid, dan saya mendapatkan undangan survey sekitar 5 survey sebulan..
3. Isi survey dengan lengkap. Pertanyaan Survey biasanya berupa pilihan berganda. Kalopun ada, anda diminta untuk memberikan Short Review dalam bahasa inggris. Itupun cuman beberapa kalimat saja. Pesan saya: “Jangan Pernah Mengisi Survey dengan Asal2an”. Jawaban anda yang mereka nilai valid akan menjadi modal untuk mendapatkan undangan survey berikutnya. Jadi meski soalnya pilihan berganda, pastikan anda mengisinya dengan sebaik mungkin.
4. Ikuti survey dengan segera. Partisipasi survey dilakukan melalui undangan yang disampaikan melalui email anda. Dan anda akan bersaing dengan ribuan bahkan mungkin jutaan member dari seluruh dunia. Untuk saat ini, undangan survey yang masuk ke inbox anda mungkin tidak terlalu banyak, jadi saran saya satukan saja account survey dengan email utama anda. Jika anda mendapatkan undangan untuk mengikuti survey, pastikan segera mengikutinya. Respon anda yang cepat, akan menjadi credit point dan nilai plus di mata mereka untuk mengundang anda berpartisipasi dalam survey berikutnya. Saya kasih tau, undangan survey biasanya datang hari senin pagi, dan jumat sore. Pastikan anda membuka email anda di hari tersebut. Jika anda mengisi survey dengan benar, lengkap dan tepat waktu, kemungkinan untuk menerima undangan berikutnya lebih besar.
5. Hati2 dengan konflik data. Sedikit tips untuk membuat peringkat anda lebih baik di mata perusahaan survey.

Ketika anda masuk ke sebuah survey site anda akan mendapati “Join” dan “Login”. Pilihlah Join. Anda akan diminta mengisi main demographic seperti nama, umur, gender, ras, pekerjaan, alamat dll. Sedikit catatan bahwa member yang mengisi penghasilan (household income sekitar $50.000/tahun paling banyak menerima survey). Ini dikarenakan jika anda mengisikan lebih dari nilai itu ($100.000/thn) perusahaan survey akan mengira anda akan merasa dibayar terlalu kecil untuk $3/survey. Dan mereka berpikir anda orang kaya, yang mungkin tidak akan tertarik untuk duit recehan dari survey seperti itu. Begitupun jika sebaliknya. Hati2 jika mau merubah data yang sudah anda submit. Karena database mereka biasanya memerlukan waktu sekitar 2 minggu untuk membuat anda dalam kondisi siap lagi menerima survey. Jadi pastikan data anda sudah lengkap dan benar pada saat daftar pertama kali.

Anda ingat, pada saat pertama kali daftar anda akan ditanya “Anda bekerja di jenis perusahaan apa?” Apakah Perusahaan komputer, retail, kosmetik, pabrikasi dll? Jika anda memilih salah satu dari perusahaan tersebut jangan harap anda akan mendapatkan undanagn survey. Jadi pilihlah selalu “NONE OF THE ABOVE”. Alasannya karena ini akan menjadi konflik interest.
Sebaliknya jika ada pertanyaan “ Have you ever purchase this product/ following items in the past few week/ month?” . Maka Pilihlah/ ceklist lah sebanyak mungkin yang anda pikir anda pernah membeli produk itu. Ini akan membuat mereka berpikir anda seorang yang komsumtif dan memilki daya beli yang tinggi. Dan orang seperti inilah yang mereka cari untuk peserta survey.

Yang terakhir, jika anda ditanya: “Are you the primary decision maker?” selalu jawab “YES..YES..YES..”. Karena perusahaan bonafide tidak akan pernah mau berurusan dengan “Middleman” atau orang yang tidak punya pengaruh dalam proses pengambilan keputusan dalam hal pembelian barang dan pengelolaan keuangan dalam keluarga. Jadi saran saya jawab IYA saja.

Nah teman.. sebenarnya masih banyak yang ingin saya tuliskan tentang pengalaman saya mendapat $$$ dari Paid Survey. Dan saya menghabiskan waktu berminggu2 untuk membuat semua ini jadi mudah. Dan saya senang membaginya dengan teman2 semua. Nanti saya bahas lagi di postingan selanjutnya OK. Di Postingan berikutnya saya akan berbagi info perusahaan survey yang mana saja yang wajib anda ikuti, yang akan memberi anda $$$. Pastikan anda berkunjung lagi ke blog saya. Jika ada temen2 yang punya tips lain dan pernah mendapat $$$ dari paid survey bisa berbagi disini. Jika Ikhlas..

What you kept today, will be revealed tomorrow. Share it!

10 komentar:

  1. Wah makasih nih infonya kang.. Lumayan Lengkap..

    BalasHapus
  2. jdi tertarik.
    minta donk url situs surveynya.
    ^^

    BalasHapus
  3. Teman-teman yang berminat mendapatkan uang dari survey, minggu ini Insya Allah saya akan posting alamat URL nya. Saat ini data tengah saya update, untuk memilah mana survey yang berbayar dan SCAM. Karena semakin banyak survey site yang tidak membayar jika kita mengisi survey (SCAM). Doakan saja semoga cepat selesai. Dan terima kasih telah mengunjungi blog saya..:)

    BalasHapus
  4. hi...kang dadang....becanda,soalnya tadi kang bilang uda faisal.

    saya hendri,pengen nanyak kang,jadi kalo survey yang bayar duluan itu nggak benar ya kang? misalnya kayak Highgestpaysurvey.com ini dikelola oleh klikbank.com...terus survey hunter.com dan superprofit.biz..tolong pencerahannya ya kang.....tarimo kasiah.

    BalasHapus
  5. @ALif

    Ya, setau saya begitu.. Perusahaan survey yang bener tidak menginginkan uang anda,tapi opini anda. Itu untuk kebutuhan pengembangan produk atau jasa mereka (red.Riset n Development). Jadi jangan terkecoh ya.. JIka anda penasaran pun silahkan saja coba. Paling anda hanya akan disuguhi link2 yang gak jelas.. yang katanya itu adalah survey site yang akan membayar anda. Padahal, tidak demikian tentunya..

    BalasHapus
  6. Ajiip om ... pay pal jadi bisa keiisi nih..

    hehehe

    BalasHapus
  7. halo saya majid dari medan
    btw apa nama situs paid surveynya...?
    sekalian rahasia suksesnya juga ya mas, maklum sampai saat ini saya belum keterima kerja udah 3 tahun nganggur, trus ngikutin situs ptc pts ga ada yang berhasil untuk memenuhi kebutuhan hidup
    tolong balas ke e-mail saya ya mas
    email: majidwintar_888@yahoo.com
    Please help me bro.
    I realy-realy need money
    Thnks so much 4 you
    MAJID

    BalasHapus
  8. mantap brow, ditunggu kelanjutannya, kunjungi juga
    blog saya
    http://newpts.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. terima kasih tips n triknya kang rudi...masuk akal banget tipsnya...salam kenal..

    BalasHapus
  10. saya pernah ditawari perusahaan survey dr belanda dan bahkan dia telpon saya beberapa kali. Awalnya saya cuekin. Tp saya coba utk mengisi nya namanya easybrand jk tdk slah. Stlh sy isi sy send saja. Sy tdk pikir soal uangnya. Kira2 5 bln kemudian sy penasaran dan ps tdk ada uang sm seklai. Sy coba2 "bongkar" alamat2 di file box email sy. tdk ketemu tp ternyata sy daftar dengan alamat email lain. Sy coba tanyakan apakah sy bs cashkan uangnya yg waktu itu 15 euro sekali isi surbvey dgn wkt tdk lbh dr 15 menit. Stlh sy tunggu2 sekitar 10 hri eh ternyata duitnya muncul benean ditranf ke rek Bank panin yg sy punya. kira 2 3 minggu yg ll sy dpt tawaran lagi utk isi survey. Sy kerjakan. Etung2 15 euro potong pajak lumayan utk kerja 15 mneit. Krnnya sy i ni lagi coba2 utk daftar di beberbagai survey. Mg saja bs berhasil. heheh...

    BalasHapus

  © Ourblogtemplates.com

Back to TOP