Jumat, April 24, 2009

YOUR GOOGLE ADSENSE PIN

Sebenarnya saya tidak terlalu 'ngoyo' untuk berpenghasilan dari Adsense. Cuman ikut2an aja waktu itu. Karena saya tahu, untuk mendapatkan $$ dari Adsense adalah perjalanan panjang. Jadi ya, dibawa santei aja n jangan terlalu ngarep. Tapi beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan 'Surat Cinta' dari mbah Google yang isinya PIN Adsense saya.. Hore..hore..




Meski belum sampe ditangan, siapapun yang sudah mendapatkan notifikasi pengiriman PIN Adsense, pasti lebih semangat lagi ngelola web/blog nya supaya adsense earningnya tambah gede. Hayoo ngaku..:). Artinya Kesempatan untuk mendapatkan Cek dari Adsense semakin dekat.

Bagi yang belum tau apa itu PIN Adsense, mungkin ada baiknya saya cerita sedikit (Maaf buat Mas n Mba2 yang dah tau mungkin ini basi, jadi lewatkan saja bagian ini atau gak usah dibaca aja. :D).

Begini:

Adsense sangat ketat dalam hal penanganan data para Publishernya. Inilah alasan mengapa Google hanya mau mengirim uang hasil earning para publishernya melalui cek yang dikirim via pos (atau FedEx jika nominal Cek >=$10.000). Via Western Union Pun baru bisa belakangan ini saja. Nah dulu, waktu saya awal daftar, katanya adsense akan mengirim PIN--ke alamat yang kita isikan saat pendaftaran, untuk melakukan verifikasi dan meyakinkan bahwa kita benar2 berdomisilir di alamat tersebut--jika earning kita sudah mencapai $50. Wah, lama khan.. Nah belakangan Google ngasih kelonggaran lagi, PIN akan dikirim jika earning kita udah nyampe $10 aja. Tapi, anehnya earning saya belum $10 udah dikirim tuh PIN (meski belum nyampe seeh..hehe..). Tapi, ya kita tunggu aja 2minggu kedepan, nyampe gak tuh PIN. Oya, PIN ini nanti kalo dah keterima harus anda masukan di halaman member Adsense bagian verifikasi PIN.

Kalo nyampe, berarti emang Google gak mau merepotkan para publishernya. Jadi kemudahan2 pun terus ditawarkan oleh mereka. Ya semoga saja ini indikasi yang baik Google terhadap Publisher dari Indonesia (yang katanya dulu klo apply kedua paling susah untuk di approve, setelah negara India, karena saking banyaknya Click Fraud terhadap iklan Google).

Nah bagi yang ingin berpenghasilan dari adsense.. Tetap semangat ya. Biar cepet2 dapet PIN adsense trus dapet deh ceknya.. Amiiin..

2 komentar:

  1. Wah, selamat ya kang, saya juga baru dapet PIN dari Google, walau gak terlalu serius di Adsense, tapi bener namabh semangat lagi :)
    Salam kenal..

    BalasHapus
  2. terima kasih buat infonya gan

    BalasHapus

  © Ourblogtemplates.com

Back to TOP